Jumat, 19 Juni 2015

Mercedes-Benz dan Lufthansa Berkolaborasi untuk Memperhalus Kabin Pesawat VIP

Untuk menciptakan interior kabin untuk pesawat merupakan sebuah tantangan desain yang menarik, yang menghasilkan beberapa ruang yang paling memikat dan maju secara teknis (canggih) saat ini. Seperti dikutip dari designboom (http://www.designboom.com/design/mercedes-benz-lufthansa-cabin-concept-05-19-2015/ ), pada EBACE (European Business Aviation Convention & Exhibition) 2015 di Jenewa, Mercedes-Benz Style dan Lufthansa mempersembahkan sebuah konsep kolaboratif yang lepas dari interior pesawat lazimnya, dan merangkul pendekatan desain yang sama sekali berbeda untuk pesawat jarak pendek dan menengah. Lantai, dinding dan langit-langit saling mengalir ke satu sama lain sementara furniturnya bergabung dengan interior kabin dengan mulus.

Interior menggabungkan lantai, dinding dan langit-langit

luthfansa interior dibuat menyatu antara lantai dan langit langit designboom.com


"Ini adalah sebuah tantangan inspiratif untuk mentransfer filosofi desain kami berupa kemurnian sensual menuju area teknik penerbangan (aeronautical engineering). Arsitektur interior yang spektakuler memperlihatkan kreativitas dan modernitas. Permukaan sensual dan bentuk jelas, digabungkan dengan fitur high-tech yang cermat dan kemewahan modern yang terbentuk dengan sempurna adalah fitur karakteristik dari desain Mercedes-Benz," jelas Gorden Wagener, wakil presiden desain Daimler. Jendela-jendela pesawat disembunyikan oleh panel-panel hitam, dikopi dari layar-layar Mercedes-Benz S-Class. Dengan menggunakan teknologi "Magic Sky", panel-panelnya dapat digelapkan secara elektronik dari hitam ke transparan dan memasukkan tampilan dan layar sentuh untuk hiburan dan informasi.

Jendela-jendela kabin disembunyikan oleh panel-panel hitam

panel jendela dan langit langit ditutup panel hitam designboom.com


"Tujuan dari kerjasama kami dengan Mercedes-Benz Style adalah untuk menyatukan keahlian inovatif kedua perusahaan dalam area desain dan teknologi. Sasaran kami adalah untuk menawarkan kepada para pelanggan di dunia yang sangat cerdas sebuah standar desain interior yang tidak meninggalkan apapun yang masih diinginkan," kata Walter Heerdt, wakil presiden VIP senior dan eksekutif solusi jet, Lufthansa. Dalam beberapa bulan ke depan, kedua perusahaan Jerman ini akan menilai level minat pelanggan di pasar, selain mengembangkan lebih lanjut detil-detil konsepnya.

Furniturnya bergabung dengan interior kabin

furnitur yang menyatu dengan interior luthfansa oleh mercedez benz designboom.com


Panel-panel adalah tampilan dan layar sentuh untuk hiburan dan informasi

denah interior luthfansa oleh mercedes benz denah interior luthfansa oleh mercedes benz


furnitur bertema modern di dalam Luthfansa designboom.com