Rabu, 18 November 2015

Tips Agar Warna Cat Dinding Rumah Tahan Lebih Lama

Agar rumah tampak semakin indah dan berwarna, tentu diperlukan adanya cat dinding. Dengan cat dinding, ruangan akan menjadi lebih menarik dan juga berfungsi sebagai penanda antara bangunan satu dengan yang lain. Akan tetapi, banyak sekali yang kurang mengerti bagaimana cara agar warna cat dinding tahan lama, terlebih dinding luar rumah.

Berikut beberapa tips agar warna cat dinding luar rumah anda tahan lebih lama

  • Bersihkan terlebih dahulu dinding yang akan dicat

  • Agar hasil akhir pengecatan lebih bagus dan warna cat tahan lebih lama, pastikan sebelum mulai mengecat, dinding dalam keadaan bersih, karena noda dan kotoran, dapat membuat cat tidak dapat menempel dengan sempurna. Karena itu penting sekali untuk membersihkan dinding sebelum mengecat.

  • Waktu pengecatan juga sangat menentukan untuk mendapatkan hasil cat yang terbaik. Waktu yang paling tepat untuk melakukan pengecatan ialah saat cuaca kemarau atau panas. Karena cat akan cepat kering dan hasilnya pun akan lebih baik. Berbeda jika kita melakukan pengecatan disaat musim penghujan seperti saat ini, tentu akan membuat cat mudah luntur. Sudah tentu ini akan memakan banyak waktu untuk mengecat.

  • Gunakanlah Cat weather resistance untuk dinding bagian luar rumah, pastikan untuk memilih cat dengan kualitas terbaik. Agar cat rumah Anda awet dan tahan lama, pastikan untuk memilih cat jenis weather resistance, karena cat jenis ini memang digunakan khusus untuk luar ruangan yang tahan terhadap cuaca panas dan dingin, sehingga cat luar ruangan Anda lebih awet.


Sumber : http://infoproperti.com