Jumat, 06 November 2015

TIPS MENATA TAMAN RUMAH

Salah satu kegiatan selain di dalam rumah yang menarik adalah menata taman, baik itu di halaman teras atau belakang rumah. Dengan cara menanmbahkan beberapa batuan alami yang dipadukan dengan element lunak seperti tanaman, hal tersebut dapat membuat taman lebih nyaman dan indah dilihat oleh mata.

Tips Menata Taman Rumah http://www.desaindenahrumah.com/tips-menata-taman-di-halaman-rumah/




Faktor utama dalam menata taman rumah yaitu dengan memilih tanaman yang sesuai dengan iklim dan bentuk halam rumah, karena fungsi utama penataan rumah adalah agar lingkungan disekitar rumah menjadi sejuk sehingga dapat mengurangi pemanasan global dan menurunkan tingkat polusi udara.

Tips MenataTaman Rumah http://www.desaindenahrumah.com/tips-menata-taman-di-halaman-rumah/


Taman juga memiliki berbagai jenis model, untuk anda yang memiliki lahan sempit dapat membuat taman vertikal. Penggunaan desain taman yang tertata rapi akan membuat orang yang datang bertamu lebih betah berlama - lama. Anda dapat juga menambahkan tanaman bunga atau pepohonan mini agar halaman rumah terlihat indah dan cantik.



Berikut cara menata taman rumah

  • Hindarkan meletakkan tanaman berderetan dengan jarak terlalu dekat satu dengan yang lain, ini akan membuat taman terlihat sempit.

  • Lakukan metode menanam dengan garis lurus, karena dapat membuat taman terlihat rapi.

  • Jangan memilih satu jenis tanaman saja, carilah tanaman dengan jenis dan ukuran yang berbeda.

  • Di taman halaman belakang rumah, dapat juga diberikan satu set furniture, karena dapat digunakan untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga



Berikut Tips dan Trik cara menata taman rumah agar terlihat cantik dan indah, semoga bermanfaat untuk anda.