Kamis, 21 Januari 2016

Tips Membuat Desain Rumah Nyaman



Setiap orang, ingin memiliki rumah yang nyaman agar bisa menjadi tempat mereka untuk beristirahat dengan nyaman. Tetapi sebagian orang tentunya berfikir bahwa rumah yang nyaman adalah rumah yang besar serta dengan segala furniture mewah. Kendati demikian, rumah yang nyaman bukan berarti harus besar, tetapi dapat juga menjadi tempat istirahat dan berkumpul bersama keluarga dengan ceria. Berikut beberapa tips agar desain rumah minimalis anda tetap nyaman.

1. Menjaga Kebersihan Rumah
Kebersihan rumah adalah hal yang sangat penting dalam menciptakan rumah yang nyaman, sebesar apapun rumah yang kamu miliki tentunya tidak akan menjadi nyaman bila kotor dan menimbulkan banyak penyakit. Oleh karena itu, sediakan tempat sampah atau membuat tempat sampah didepan rumah secara tertutup agar terlihat tetap bersih.

2. Menentukan Fungsi Ruangan
Setiap ruangan dalam rumah tentunya harus disertai dengan fungsi agar semuanya dapat teratur dan tidak berantakan. Sebagai contoh, hal kecil yang biasa dilakukan oleh sebagian masyarakat terutama bagi yang memiliki anak kecil adalah menjadikan kamar tempat tidur sebagai ruang bermain atau berkumpul keluarga. Hal tersebut membuat kamar menjadi berantakan karena dipergunakan pada siang hari, biasakan agar anak bermain atau berkumpul bersama keluarga di ruang keluarga atau yang biasa juga disebut dengan ruangan tengah.

3. Furniture Rumah
Furniture rumah beserta asesorisnya tentunya menjadi faktor lain yang dapat menciptakan rumah anda yang indah serta teratur. Hal tersebut akan membuat anda rapih dalam menyimpan berbagai benda yang disimpan secara tertata.

4. Memilih Warna Rumah
Pemilihan warna pada ruangan rumah tentunya akan menciptakan rumah terlihat menjadi lebih elegan. Buatlah warna tembok rumah anda menjadi cerah namun tidak terlalu mencolok. Kebanyakan orang menggunakan warna putih agar rumah terlihat bersih, namun ada pula yang membuat kombinasi warna seperti biru langit atau berwarna merah muda.

Setelah anda mencoba beberapa tips tersebut, tentu anda memiliki konsep lain agar rumah anda terlihat lebih nyaman. Dengan rumah yang nyaman, sudah pasti kehangantan keluarga akan lebih mudah untuk diwujudkan bersama dengan seluruh anggota rumah.