Senin, 13 April 2015

10 Developer Indonesia Terbaik Versi Propertidata

Bisnis yang tengah naik daun di Indonesia adalah bisnis di bidang properti, ya properti terbilang bisnis yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak? Banyak orang yang lebih memilih menginvestasikan sebagian uangnya untuk memiliki properti. Tapi tidak sembarangan orang mau menginvestasikan unagnya begitu saja, peran developer juga sangat berpengaruh dalam hal ini, berikut adalah 10 developer terbiak di Indonesia versi Propertidata.



1. Agung Podomoro Land Tbk PT

agung podomoro land agung podomoro land


Adalah perusahaan pengembang terbesar di sektor properti Indonesia. Pengembang dan pengelola ritel, komersial, dan residensial real estate. Agung Podomoro Land (APLN) didirikan pada 30 Juli 2004. APLN, adalah yang terdaftar resmi (IDX: APLN) dari Agung Podomoro Group (APG). Trihatma Kusuma Haliman adalah generasi kedua keluarga Haliman, pendiri Podomoro Group. Ayahnya, Anton Haliman, membangun antara lain perumahan Simprug dan Sunter Podomoro. Setelah Trihatma mengendalikan perusahaan ini, di tangan Trihatma lah, Agung Podomoro berkembang menjadi perusahaan pengembang terkemuka di Indonesia. APL tercatat memiliki 24 anak usaha dengan proyek yang tersebar di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan dan Makassar. Dalam 10 tahun terakhir ini bahkan perseroan mencatat penyelesaian lebih dari 50 proyek properti. Adapun proyek yang sedang dikerjakan yaitu, Indigo Hotel Seminyak, Madison Park @Podomoro City,  Metro Park Residence, dan Soho @Podomoro City.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini Detil Agung Podomoro Land

2. Agung Sedayu Permai PT

AGUNG SEDAYU GROUP AGUNG SEDAYU GROUP


 Merupakan salah satu properti developer terkemuka di Indonesia. Agung Sedayu menyediakan berbagai cakupan produk-produk inovatif yang secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan para investor. Kepercayaan para pembeli terhadap pelayanan yang diberikan selama lebih dari 30 tahun, telah menjadikan Agung Sedayu sebagai developer terpercaya dan menjadi inspirasi bagi developer-developer lainnya.  Berawal dari sebuah perusahaan kontraktor rumah pertokoan sederhana yang didirikan pada tahun 1970. Selama 10 tahun pertama, Agung Sedayu bekerja keras untuk membangun kepercayaan para pembeli dan meningkatkan kerjasama dengan partner terkemuka di Indonesia. Pada tahun 1991, mulai membangun Harco Mangga Dua, mal yang khusus menyediakan barang-barang elektronik pertama di Jakarta. Properti kelas hunian juga dihadirkan seperti Taman Palem yang dibangun diatas tanah sebesar 1500 hektar dan Apartement Seaview yang mewah. Proyek yang kini tengah ditangani diantaranya, Bogor Valley Condotel, Casablanca East Residences 2, District 8 @SCBD, Gateway Pasteur Bandung, dan Golf Lake Residences.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini  Detil Agung Sedayu Group

3. Alam Sutera Realty Tbk PT

alam sutera developer alam sutera developer


Didirikan pada tanggal 3 November 1993, dengan nama PT Adhihutama Manunggal oleh Harjanto Tirtohadiguno beserta keluarga yang memfokuskan kegiatan usahanya di  bidang properti. Kemudian mengganti nama menjadi PT. Alam Sutera Realty Tbk pada tanggal 19 September 2007. Setelah lebih dari 19 tahun didirikan, Alam Sutera Realty telah menjadi pengembang properti terintegrasi yang memfokuskan kegiatan usahanya dalam pembangunan dan pengelolaan perumahan, kawasan komersial, kawasan industri, dan juga pengelolaan pusat perbelanjaan, pusat rekreasi, dan perhotelan. Pengembang yang dikenal karena pembangunan kawasan terpadu di Serpong ini menjadi salah satu yang diperhitungkan. Bagaimana tidak?  Proyek Alam Sutera kini telah memiliki 25 kluster, dengan masing-masing terdiri dari 150 hingga 300 unit rumah. Saat ini Alam Sutera Realty sedang menangani beberapa proyek seperti, Alam Sutera – Sutera palmyra & Sutera Victoria, Paddington Heights Apartment, Prominence Office Tower, Suvarna Jati, dan The Tower CBD Jakarta.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini  Detil Alam Sutera Realty Tbk 

4. Ciputra Group

CIPUTRA CIPUTRA


Ciputra juga menjadi salah satu pengembang besar di Indonesia. Melalui PT Ciputra Development Tbk, banyak menghadirkan proyek besar. Memulai unit bisnisnya dalam bidang properti komersial, saat ini Ciputra Group merupakan salah satu pengembang mixed-used properti komersial terbesar di Indonesia dan telah memiliki serta mengoperasikan lima unit usaha properti komersial yaitu Mal dan Hotel Ciputra di Jakarta dan Semarang, Ciputra World Jakarta yang terletak di Jl. Prof. Dr. Satrio. Komitmen dan dedikasi Perusahaan untuk terus menjadi yang terdepan dan terbaik dalam mengembangkan hunian yang berlokasi di tengah kota, nyaman, aman, berkelas dan inovatif tanpa melupakan kode etik dan panduan berprilaku sesuai prinsip Ciputra Group akan senantiasa menjadi kontribusi nyata melalui pengelolaan yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan. Proyek yang sedang dibangun antara lain, Ciputra World Jakarta 2 – Office Tower, Citra Grand City Palembang, Citraland Bagya, Vida View Apartment Makasar.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini  Detil Ciputra Development Tbk

5. Intiland Development Tbk PT

intiland developer intiland developer


Adalah pengembang properti terkemuka di Indonesia dengan fokus utama pada pengembangan properti, manajemen dan investasi. Portfolio perusahaan meliputi menengah ke high-end kota-kota & perkebunan, mixed-use & high rise perkembangan, perhotelan dan kawasan industri di Jabodetabek, Surabaya dan beberapa kota lainnya.

Perusahaan ini telah berhasil menangani sejumlah proyek yang menantang. Pantai Mutiara, terletak di pinggir laut mewah kota Jakarta Utara, bersama dengan Regatta 'The Icon', sebuah kondominium mewah terkemuka yang dirancang oleh Tom Wright yang bertanggung jawab atas The Burj Al Arab di Dubai. Sementara itu, di Surabaya ada Graha Famili kota secara bertahap membentang lebih dari 280 hektar.

Dalam dunia perhotelan, Intiland telah memulai jaringan hotel seperti, Whiz Hotel, yang masing-masing terletak di Yogyakarta, Semarang, dan Bali. Pada November 2011, Intiland meluncurkan South Quarter, 7,1 hektar kompleks bisnis terpadu terletak di kawasan bisnis TB Simatupang Jakarta Selatan. Selain itu ada juga 1 Parak Avenue, Aeropolis Residences, Graha Natura, dan Sumatera 36 Aapartment.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini  Detil Intiland Tbk

6. Lippo Group

lippo homes lippo homes


Didirikan oleh Mochtar Riady tahun 1950-an. Grup ini memulai usaha dengan Bank Lippo yang telah berganti nama dan berubah posisi sahamnya menjadi Bank CIMB Niaga. Perusahaan ini kemudian mengembangkan diri di usaha properti yang kemudian berkembang di Indonesia, Cina dan beberapa negara lainnya. Selain di usaha properti meliputi kota satelit, perumahan, kondominium, perkantoran kelas A, pusat industri, pusat belanja, hotel, golf dan rumah sakit, juga melakukan pengembangan bisnis eceran, telekomunikasi, dan berbagai jenis usaha lainnya. Perseroan mencatat memiliki kapitalisasi pasar Rp 16,4 triliun di Bursa Efek Indonesia. Proyek yang sedang dibangun adalah, 9 Residence @Kemang Utara, Delta Commercial Parak, Kupang Town Square, Lippo Cikarang – Grand Baverly Cluster, dam Lippo Cikarang – Permata hijau Shophouses.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini  Detil Lippo Group

7. Waskita Karya (Persero) Tbk PT

waskita karya waskita karya


 Salah satu BUMN terkemuka di Indonesia yang memainkan peran utama dalam pembangunan negara. Didirikan pada Januari 1961 yang berasal dari sebuah perusahaan Belanda bernama “Volker Maatschappij NV Aannemings” Waskita Karya semula berpartisipasi dalam perkembangan air termasuk reklamasi, pengerukan pelabuhan, dan irigasi. Waskita mulai mengembangkan usahanya sebagai kontraktor umum terlibat dalam jangkauan yang lebih luas dalam kegiatan konstruksi termasuk jalan raya, jembatan, pelabuhan, bandara, bangunan, tanaman pembuangan limbah, pabrik semen, pabrik dan fasilitas industri lainnya. Memasuki tahun 1990, Waskita telah menyelesaikan banyak bangunan bertingkat dengan reputasi baik diterima seperti BNI City (bangunan tertinggi di Indonesia), Bank Indonesia, Bangunan Kantor, Graha Niaga Tower, Mandiri Plaza Tower, Shangri-La Hotel dan beberapa apartemen bertingkat di Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia. Waskita telah mencapai kinerja dalam pembangunan jembatan beton bentang panjang dengan menggunakan sistem kantilever bebas dan berhasil menyelesaikan tiga jembatan: Raja Mandala, Rantau Berangin, dan Barelang IV. Prestasi besar menggunakan teknologi serupa terbentuk dalam pembangunan jalan layang "Pasteur-Cikapayang-Surapati" dan jembatan cable stayed di Bandung. Kisah sukses yang sama juga dicapai dalam pembangunan bendungan besar beberapa seperti Pondok, Grogkak, Tilong., Gapit, dan Sumi, yang telah selesai lebih cepat dari jadwal dengan kualitas memuaskan.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini  Detil Waskita Karya

8. Sinar Mas Land

sinarmas land sinarmas land


Sinar Mas Land Limited (sebelumnya dikenal sebagai AFP Properties Limited), yang terdaftar di Bursa Efek Singapura dan berkantor pusat di Singapura, bergerak dalam bisnis properti melalui operasi di Indonesia, Cina, Malaysia dan Singapura. Sinar Mas Land memiliki investasi jangka panjang dalam bangunan komersial, hotel dan resor, dan terlibat dalam pengembangan properti dan leasing di Indonesia, Cina, Malaysia dan Singapura. Memiliki sekitar 10.000 hektar lahan cadangan strategis (seperti tahun 2011) dengan proyek-proyek dalam pembangunan kota,  perumahan, komersial, ritel, kawasan industri, dan properti perhotelan, termasuk jasa properti terkait. Dua anak usaha besar Sinarmas Land adalah Bumi Serpong Damai dan Duta Pertiwi. Sinarmas Land memiliki lebih dari 40 proyek besar. Selain itu perseroan menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan kluster pada proyek Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Berbagai pusat komersial dengan brand Trade Center (ITC). Proyek  yang baru saja dikerjakan adalah, Aeon Mall BSD City, BSD City – De Park, BSD City – Foresta Business Loft.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini  Detil SinarMas Land

9. Summarecon Agung Tbk PT

SUMMARECON SUMMARECON


PT Summarecon Agung Tbk. ("Summarecon") didirikan pada tahun 1975 oleh Bapak Soetjipto Nagaria dan rekan-rekannya untuk melakukan pembangunan real estate dan pengembangan. Dimulai dengan 10-hektar lahan rawa daerah Jakarta, pendiri berhasil mengubah lokasi  Kelapa Gading menjadi salah satu kawasan perumahan dan komersial yang paling makmur di Jakarta. Dan selama bertahun-tahun Summarecon telah membangun reputasi sebagai salah satu pemain properti terkemuka di Indonesia, khususnya dalam pengembangan kota-kota. Summarecon merupakan pengembang yang menyediakan rumah hunian dan komersial yang dijual. Perseroan juga banyak dipuji karena memiliki manajemen properti yang baik. Proyek yang sedang diselesaikan adalah, Graha Bulevar Timur, Grand Orchad, Harris Hotel Summarecon Bekasi, Mall Kelapa Gading 3 Extension, dan Pop Hotels.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini  Detil Summarecon Agung

10. Wika Realty PT

WIKA WIKA


Wika Realty didirikan 20 Januari 2000. Wika Realty sebelumnya merupakan unit usaha dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Wika Realty mengubah bentuk menjadi perusahaan publik (Perusahaan Terbuka) berdasarkan Modifikasi Anggaran Dasar Undang-Undang no. 11 tanggal 7 Desember 2004, namun sesuai dengan kebijakan pemegang saham utama (Wika) pada penawaran umum, penawaran umum perdana saham Wika Realty ditunda. Pada tahun 2001, Wika Realty melakukan diversifikasi usaha. Sebelumnya fokus sebagai pengembang, perusahaan melakukan usahanya di tiga bidang: pengembangan realty, manajemen properti dan jasa konstruksi. Konstruksi difokuskan pada proyek-realty seperti Mal, Pusat Perdagangan, Bangunan Kantor, dan Perumahan. Dan sedang mengembangkan pembangunan perumahan, dan juga bangunan bertingkat tinggi.

Untuk menghubungi Developer dapat dilihat disini  Detil Wijaya Karya







Apakah Anda adalah bagian dari Tim Developer yang ingin ditampilkan dalam Daftar Developer Propertidata.com ? Contact kami segera dan jadi bagian dari daftar Developer terbaik di Daftar Developer Propertidata