Selasa, 21 April 2015

8 Wanita Penting di Dunia Properti New York

Setelah kita membahas tentang orang-orang sukses di dunia properti pada artikel sebelumnya yang didominasi para Pria, kali ini kita akan mengangkat tentang peranan wanita di dunia properti yang sama suksesnya dengan pria-pria tersebut walaupun pada skala yang lebih kecil. New York merupakan kota tersibuk nomor 1 di dunia saat ini dimana para wanita beraktivitas di hiruk pikuk kota yang tak pernah mati ini.

Pamela Liebman (President & CEO, The Corcoran Group)

pamela liebman

nypost.com

Liebman adalah seorang wanita pemegang The Corcoran saat ini, pada tahun pertamanya di The Corcoran ia merupakan salah satu agent dengan penjualan tertinggi, dan mencatatkan 1 juta dolar pertamanya pada tahun 1985. Bakat alam Liebman sebagai pemilik The Corcoran inipun sangat disadari waltu kata pertama yang keluar dari mulutnya dengan jelas adalah “condominium” saat usia bayi. Liebman mengambil alih The Corcoran pada tahun 2000 dan berhasil mengakuisisi Citi Habitat pada tahun 2004 dilanjutkan dengan merger dengan The Sunshine Group pada tahun 2005 yang melahirkan Corcoran Sunshine Marketing Group yang dipimpin juga oleh seorang wanita yaitu Kelly Mack.

Bonnie Stone Sellers ( CEO Christie’s International Real Estate)

bonnie stone sellers nypost.com


Bekerja selama 18 jam dan fokus pada jaringannya yang terdiri dari 27000 agen. Para klien Christie memiliki hasrat yang sama terhadap real estate, sama halnya dengan yang mereka lakukan dengan seni. Maka itu menjadi sinergi yang sempurna untuk tim kami”. Sampai saat ini timnya telah menjual 3 apartemen di Fifth Avenue, koleksi lukisan Monet Water Lilies, perhiasan bergaya Art Deco, dan sebuah rumah di New Canaan. Perkiraan total pendapatan oleh timnya diperkirakan diatas 90 juta dolar. Sellers sebenarnya tidak memiliki pendidikan tentang penjualan, ia memiliki gelar arsitektur dari universitas Penn and Harvard. Gelar hukum dari universitas Columbia, tapi malah kemudian menjalankan grup real estate yang bernama McKinsey & Co, dimana ia menghabiskan 18 tahun pengabdian. Kemudian ia melanjutkan langkahnya ke Christie, dibawah penanganannya dalam waktu yang singkat perusahaan ini segera merebut gelar Penjualan rumah termahal di Amerika Serikat seharga 120 juta dolar untuk Copper Beech Farm, in Greenwich, Connecticut pada April 2014.

Dolly Lenz ( CEO, Doly Lenz Real Estate)

dolly lenz nypost.com


Setelah 25 tahun berkarir sebagai sales real estate, Lenz meluncurkan perusahaannya sendiri dengan pencapaian yang luar biasa “ Kurang dari setahun kami telah mendaftarkan lisitng eksklusif dengan nilai 560 juta dolar ditambah lagi dengan 2 proyek terbaru yang akan segera diluncurkan tahun ini yang akan menjadi properti nomor 4 dalam industry broker New York” ucapnya. Penjualan paling istimewanya adalah Setai Hotel yang terletak di Fifth Avenue dengan total transaksi lebih dari 200 juta pada 2007 yang ia tutup saat masih menjabat sebagai wakil direktur Prudential Douglas Elliman. Dan penjualan terbarunya adalah  penthouse milik Rupert Murdoch di One Madison dengan transaksi 57.3 juta dolar. Lenz tumbuh besar  di Bronx dan Washington Heights lalu kemudian menancapkan cakarnya di kancah industry properti. Salah satu dari klien pertamanya yang ia tangani adalah Tommy Motola (bekas suami Mariah Carey) “Saya berhasil menyewakan sebuah apartemen untuk dia dan Mariah Carrey, dan kemudian membeli dan menjualkan apartemen untuk keluarganya”

Diane M Ramirez (CEO, Halstead Property)

dian m ramirez nypost.com


Pada 1984, bersama dengan rekannya Clark Halstead. “Kami sangat memiliki pikiran ala marketing” ucapnya, saat kami memulai menjadi broker kami masih sangat polos. Ia bergeser menjadi seorang presiden direktur pada tahun 1999. “ Elizabeth Stribling  sudah memiliki Stribling, Barbara Corcoran adalah seorang pemimpin yang baik dan cukup berwarna, Dottie dan Howard Lorber membeli Elliman, dan kemudian Pam Liebman mengambil alih Corcoran” barulah kemudian ia merasa terpanggil untuk memulai langkahnya. Sesaat setelah ia memasuki manajemen, ia menutup sebuah transaksi besar yang terjual dengan harga 6.5 juta dolar Amerika untuk sebuah properti di perumahan East Side dan pembelinya adalah Calvin Klein melalui “perang” negosiasi yang alot, dan hal ini tercatat di tahun itu.

Paula Del Nunzio (Broker, Brown Harris Stevens)

paula del nunzio nypost.com




Ratu Perumahan adalah julukannya, hanya dalam 8 tahun ia mampu menjual 64 unit. Del Nunzio juga merupakan seorang broker yang latar belakang kehidupannya tidak memiliki hubungan dengan dunia properti, Del Nunzio pernah mengambil studi Kimia di Columbia University lalu karyanya adalah 20 trailer film untuk Columbia Pictures serta menguasai dengan baik bahasa Prancis, Rusia, Jerman dan Spanyol. Prestasinya dalam menjual sebuah rumah keluarga seharga 53 juta dolar dengan lebar sekitar 15 meter dan luasan sekitar 6700 meter persegi, yang tercatat sebagai rekor penjualan rumah dengna nilai tertinggi di tahun 2006. Properti ini tidak hanya sebuah rumah, tapi merupakan sejarah yang serius. Del Nunzio juga menjual William Randolph Hearst penthouse dengan 7 teras dan plafon setinggi 5 meter yang dijual dengan harga 38 juta dolar, ia pun juga memasarkan sebuah properti di 25 Columbus Circle dengan harga 68 juta dolar. Dia mengukuhkan marketing adalah “faktor kunci” yang menjadikan penentu dalam keberhasilannya menjual semua rumah dalam 8 tahun dengan nilai lebih dari 1 miliar dolar. Del Nunzio melakukan analisa pada tiap properti dan mengmbangkan creative marketing plans-nya yang memungkinkan ia sukses menjual dengan rata-rata 94 % dari harga penawaran.

 Dottie Herman (CEO, Douglas Elliman)

dottie herman nypost.com


Membeli perusahaan pertamanya pada tahun 2003 dengan harga 72 juta dolar bersama rekannya Howard Lorber yang juga pemilik Nathan’s Famous Hotdog. Wanita yang dikenal sering mengirim e-mail di jam 1 dinihari di antara para koleganya ini memulai usahanya dengan meminjam 9 juta dolar di tahun 1989 untuk membeli Prudential Long Island Realty, memiliki dan mengurus 36 kantor disepanjang Long Island, Hamptons dan Queens. Douglas Elliman Development Marketing menangani penjualan dan pemasaran dalam kolaborasi CIM Group dan Macklowe Properties yaitu 432 park yang direncanakan akan menjadi gedung hunian tertinggi di Western Hemisphere yang akan diselesaikan pada tahun ini (red-2015).

 Elizabeth Stribling (Founder and Chairman, Stribling & Associates)

dian m ramirez nypost.com


Libba panggilan akrab yang biasa disebutkan teman-temannya, yang juga kadang dijuluki Pemandu Sorak dari New York ini telah beberapa kali ditanyai untuk kesediaannya sebgai walikota New York . Bersama Elad Group stribling mengubah The Plaza dari sebuah hotel menjadi investasi 1.5 miliar dolar. “Pengalaman ini sangat menyenangkan. Sesuai dengan apa yang saya rencanakan dengan tangga-tangga itu selama lima tahun, saya merasa seperti Eloise setiap hari” yang salah satu pembelinya adalah seorang desainer adibusana Tommy Hilfiger. Rencana besarnya di tahun 2014 lalu adalah sebuah proyek di Upper East Side “ Kami akan meluncurkannya pada bulan April dan kami sudah mencapai 79 persen penandatangan kontrak hanya dalam lima minggu” ucapnya yang telah mengangkat putrinya sendiri Elizabeth Ann Kivlan sebagai President dari Stribling di tahun di awal 2013.

Wendy Maitland (President of Sales, Town Residential)

wendy maitland nypost.com


Saat sebelumnya di tahun 2010 Maitland bekerja pada Brown Harris Stevens and Corcoran dengan jabatan akhir sebagai Wakil Presiden ia kemudian bergabung dengan Town Residential di tahun yang sama dan tercatat sebagai salah satu founder untuk Town Residential dan kemudian diangkat menjadi Head of Sales(Kepala Penjualan). “Mendengarkan mungkin adalah kemampuan yang disepelekan. Padahal apa yang diucapkan dan apa yang tidak diucapkan akan menjelaskan semua hal”ucapnya sebagai  sebuah pedoman hidupnya selama ini. Penjualan terbesarnya selama menjadi seorang broker adalah rumah di 118 E. 70th St. di  tahun 2006 yang tercatat sebagai harga per kaki ( square ft ) mencapai lebih dari 42oo dolar yang tercatat sebagai penjualan tertinggi. Di kala itu saat kliennya mengontaknya untuk menemukan sebuah rumah yang sesuai dengan harapan si klien dia hanya berkata “ Kau tidak akan menemukan rumah yang tepat untukku” dan Maitland terpanggil akan hal itu. “dia telah mencari melalu iberbagai broker dalam 2 tahun, dan aku hanya membutuhkan beberapa bulan untuk menemukan hunian ideal untuknya” ucap Wendy. Rencana besar yang disiapkan oleh Maitland bersama timnya adalah mencetak sebuah penjualan The Charles di 1355 First Avenue.  Sebuah transaksi yang di tahun 2014 menjadi sebuah tantangan besar. Kehilangan lima pound, melawan sakit, kehilangan memori dan mengidap “potty mouth syndrome”  tapi itu semua sudah terlewatkan.