Senin, 07 Desember 2015

Menjadikan loteng sebagai ruang kerja ? apakah bisa ?

Sekilas pasti Anda bingung, bagaimana bisa loteng dijadikan ruang kerja yang nyaman? mengapa tidak, meskipun belum banyak orang yang mencoba desain kreatif ini bukan berarti tidak layak untuk dicoba. Dengan memanfaatkan loteng, dapat menimbulkan kesan yang unik untuk ruang kerja Anda. Untuk membuatnya tampil unik dan menarik, Anda tidak perlu repot dengan desain yang rumit. Cukup menempatkan barang – barang yang diperlukan dan menata rapi maka ruangan akan terlihat menarik.

Mengubah Minimalis

Renovasi loteng untuk dijadikan sebuah ruangan kerja bisa jadi sangatlah melelahkan, oleh karena itu Anda tidak perlu pusing memikirkan desain. Gunakanlah desain minimalis, desain ini sangatlah sederhana seperti mengecat dinding dengan warna putih dan meletakkan furniture yang dibutuhkan serta menggunakan dekorasi yang minimalis. Untuk menjadikanya lebih indah dan menarik, Anda dapat menambahkan tumbuhan hijau. Tumbuhan ini akan membuat ruangan kerja yang berada diloteng akan semakin segar.

Tambahkan Jendela

Menambahkan jendela juga sangat penting untuk memaksimalkan ruangan kerja loteng, karena jendela di ruangan ini tidak hanya berperan sebagai sirkulasi udara tetapi dapat juga memberikan pencahayaan tambahan yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

Jika Anda tidak ingin menambahkan jendela, anda dapat menambahkan skylight . Dengan adanya skylight, dapat membuat ruangan tetap memperoleh udara dan cahaya alami dengan baik, tetapi akan lebih bagus jika menghadirkan keduanya, ini akan semakin membuat ruang kerja loteng Anda menjadi lebih nyaman dan menarik.

Storage dinding

Lahan sempit dari loteng akan membuat anda berfikir untuk membuat storage atau penyimpanan yang minimalis, salah satunya adalah dengan menafaatkan dinding ini. Jika Anda bisa membuat storage di dinding maka ruangan kantor minimalis akan terlihat lebih fungsional, selain itu storage diruang kerja akan menampilkan elemen dekorasi yang bisa memperindah ruang kerja loteng Anda.

Demikian beberapa tips untuk anda yang ingin menjadikan loteng sebagai ruang kerja yang nyaman. Semoga tips ini bermanfaat.