Selasa, 15 Desember 2015

Tips Mempercantik Balkon Rumah

Memiliki balkon dalam sebuah hunian tentu menjadi daya tarik tersendiri, terlebih jika anda adalah seorang yang gemar mencari inspirasi untuk menuangkan ide-ide kreatif anda kedalam sebuah karya. Agar lebih nyaman perlu sentuhan dekorasi untuk mempercantik balkon rumah anda sehingga menjadi tempat favorit untuk anda berlama-lama menghabiskan waktu luang ataupun sekedar menikmati secangkir kopi di pagi hari.

1). Tambahkan tanaman di balkon


tips mempercantik balkon rumah

Sangat sayang jika balkon anda dibiarkan tanpa hiasan atau apa pun, sebab di sinilah anda akan lebih banyak melihat dunia luar dan menikmati pemandangannya. Untuk itu anda perlu menambahkan tanaman hias untuk menciptakan kesan asri dan sejuk di balkon anda seperti bonsai, bunga mawar, kembang sepatu atau tanaman favorit yang menjadi pilihan anda.

2). Perhatikan kesesuaian ukuran


tips mempercantik balkon rumah

Mendesain atau mendekor balkon juga membutuhkan kesesuaian ukuran. Jika memang luas balkon anda kecil, maka tentu
saja anda harus menyesuaikan hiasan yang akan anda letakan di balkon, pot yang berukuran kecil ataupun furnitur lain yang ingin anda tambahkan tentunya harus berukuran kecil. Sebaliknya, jika ukuran balkon anda besar, maka anda bisa memilih perabot yang ukurannya sesuai dengan balkon rumah anda dengan sangat mudah. Bahkan, anda bisa menambahkan kursi lipat, meja, dan aksen vas bunga di
atasnya. Dalam hal ini, anda juga harus memperhatikan apakah balkon anda tertutup atau tidak.

3). Tema


tips mempercantik balkon rumah

Anda bisa memilih tema balkon sesuai dengan selera anda. Bisa klasik, romantis, modern atau yang lainnya. Anda juga bisa memasukkan hiasan lilin, lentera atau yang lainnya untuk membuat desain balkon anda semakin cantik.

4). Pemilihan cat


tips mempercantik balkon rumah

Pemilihan warna cat bisa anda sesuaikan dengan selera anda. Tetapi jika warna yang ingin anda terapkan adalah bernuansa alam anda bisa memilih warna putih atau jika anda menyukai warna-warna terang seperti kuning,biru,hijau juga tidak kalah menarik yang tentunya dapat membangkitkan suasana hati anda.

5). Tambahkan kursi dan meja


tips mempercantik balkon rumah

Tak lengkap rasanya jika dua furnitur ini tidak anda tambahkan di balkon cantik anda. Tentunya bisa anda sesuaikan dengan ukuran balkon anda, dua kursi dengan satu meja kecil sebagi tempat favorit anda menikmati secangkir kopi atau memilih kursi santai memanjang untuk anda sekedar beristirahat sejenak melihat pemandangan dari atas.

6). Pencahayaan yang tepat


tips mempercantik balkon rumah

Ya, pemandangan di malam hari dari balkon juga tidak kalah menarik untuk dilewatkan, balkon akan semakin terlihat cantik bila ditambahkan pencahayaan lampu yang tepat.









Sumber : http://lamidola.com